.::Selamat Datang di Situs Resmi PPS Desa Kedungpuji Kec. Gombong Kab. Kebumen::. | .::Membangun Pengetahuan dan Menumbuh kembangkan Kesadaran Masyarakat untuk Berdemokrasi::.

Rabu, 09 Desember 2015

KPU Gelar Hitung Sementara

KEBUMEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen akan menampilkan hasil perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen. Perolehan suara sementara itu nantinya akan ditampilkan melalui layar lebar di Kantor KPU Jalan Arungbinang Kebumen.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widyantoro, mengatakan pihaknya akan menampilkan hasil sementara mulai Rabu 9 Desember 2015, pukul 17.00 WIB. "Ya, ini demi memberikan informasi awal saja. Kita tidak tampilkan seluruhnya," kata Paulus, kepada kebumenekspres.com, Rabu (9/12/2015) pagi.

Hitung sementara tersebut, kata Paulus, hanya ditampilkan hingga 70 persen dari hasil perolehan suara. Adapun data yang ditampilkan merupakan hasil scan formulir C-1 dari TPS. "Jadi basisnya bukan per kecamatan, tetapi dari TPS yang sudah masuk ke KPU," jelasnya.

Paulus menegaskan, hasil hitung sementara itu bukan menjadi patokan pemenang Pilbup Kebumen. Hasil pastinya baru akan diketahui dari rapat pleno rekapitulasi suara pada 10-11 Desember 2015 di tingkat kecamatan, sedangkan di tingkat kabupaten digelar pada 16 Desember 2015 mendatang.

Pada kesempatan itu, Paulus juga mengingatkan pemungutan suara Pilbup Kebumen akan dimulai pukul 07.00 WIB dan ditutup 13.00 WIB. Ia menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

Paulus juga mengingatkan, pemungutan suara tersebut untuk memilih pemimpin Kabupaten Kebumen untuk lima tahun ke depan. Warga diminta dalam memilih jangan karena pemberian uang (money politik). "Karena pertimbangan rasio," tegasnya.

Kepada paslon dan pendukung, Paulus meminta agar  menjaga keamanan dan ketertiban. "Setelah diketahui hasilnya yang menang jangan euforia berlebihan dan yang kalah agar tidak larut dalam kekecewaan," tandasnya.(ori)

0 komentar:

Posting Komentar